Tuesday, December 22, 2015

Apakah Arti Sesungguhnya Hari Ibu ???

Apakah Arti Sesungguhnya Hari Ibu ???


Apakah Arti Sesungguhnya Hari Ibu ???

Apakah Arti Sesungguhnya Hari Ibu - Ibu adalah seorang wanita yang selalu menjaga kita mulai dari kita masih dalam kandungan dan mendidik kita menjadi orang yang berguna dan bermanfaat. Begitu banyak jasa seorang ibu yang tidak akan pernah bisa tuliskan dalam kata-kata, pengorbanan seorang ibu terhadap buah hatinya tidak akan pernah bisa terbayarkan. 

Tepat pada tanggal 22 Desember, diperingati sebagai hari ibu. Namun apakah sesungguhnya arti hari ibu?. Melaui artikel ini penulis ingin menyampaikan apa yang dimaksud dari hari ibu yang semoga bisa menginspirasi kita semua.

Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Meskipun demikian bukan berarti hanya pada tanggal itu saja kita mengungkapkan syukur kita kepada ibu, mengungkapkan terimakasih kita kepada ibu, tetapi setiap hari sepanjang hidup kita akan selalu menjadi hari ibu. Karena kasih seorang ibu akan selalu kita rasakan sepanjang hidup kita.

Jangan pernah memaknai bahwa hari ibu hanya ada pada tanggal 22 Desember dan hanya pada tanggal tersebut kita menyanjung-nyanjung ibu kita, tetapi sanjunglah ibu sepanjang hidup kita. Tetapi yang terpenting bukan ungkapan tulisan yang bisa kita tulis dengan berbagai kata indah, melainkan kita wujudkan dalam bentuk tindakan langsung kepada ibu kita, memperlakukan ibu dengan penuh kecintaan dan kasih sayang. Karena segala kasih sayang yang kita berikan tidak akan pernah sebanding dengan apa yang telah diberikan oleh seorang ibu, seperti sebuah pepatah "Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah".

Jasa seorang ibu kepada anaknya, tidak akan pernah bisa terbayar bahkan dengan segala uang yang ada didunia ini, karena itu perlakukan ibu kita dengan penuh rasa hormat. Pada hari ibu ini penulis ada mengulas 4 diantara jasa seorang ibu yang tidak akan pernah bisa kita bayar.

1.  Perjuangan ketika mengandung
Seorang ibu mengandung anaknya selama 9 bulan, yang itu bukanlah waktu yang sebentar. Selama 9 bulan seorang ibu harus berjuang untuk melidungi kandungannya agar tidak terjadi hal-hal buruk terhadap anaknya. Pola makan yang harus dijaga, tidak boleh makan-makanan sembarang agar anaknya bisa tumbuh dengan sehat dalam kandungan. Selama 9 bulan seorang ibu harus menanggung beban kandungannya yang tidak ringan, menjaga posisi tidur agar kandungannya selalu aman. Namun seorang ibu dengan penuh ikhlas menjalani semua itu, karena seorang ibu ingin memastikan bahwa anak yang dikandungnya baik-baik saja dan lahir dengan sehat.


2.  Perjuangan hidup mati saat melahirkan
Setelah 9 bulan mengandung, seorang ibu masih harus berjuang melahirkan anaknya. Perjuangan antara hidup dan mati ibu pertaruhkan untuk melahirkan buah hatinya. Sungguh besar pengorbanan seorang ibu demi lahirkan buah hatinya dengan mempertaruhkan hidup dan matinya. Perjuangan dan pengorbanan ibu tidak akan pernah bisa kita balas dn kita bayar dengan apapun.


3.  Menjaga kita dari kecil tanpa rasa lelah
Wajah bahagia terlintas pada seorang ibu saat buah hati kesayangannya yang kandung selama 9 bulan dan ia lahirkan dengan taruhan hidup matinya, sekarang telah lahir ke dunia. Namun tidak sampai disitu saja perjuangan seorang ibu, karena seorang ibu akan menjaga kita dari kecil hingga besar tanpa rasa lelah sedikitpun. Oleh sebab itu muliakan lah seorang ibu sebelum penyesalan datang.


4.  Mendidik kita dengan kesabaran
Tidak hanya menjaga kita dari kecil, tetapi seoran ibu juga mendidik kita dengan penuh kesabaran. Dengan harapan bahwa anaknya kelak akan menjadi seseorang yang berguna dan berbakti kepada kedua orang tuanya. Karena itu jangan pernah sia-sia kan perjuangan ibu, jangan pernah berbuat kasar dan berkata yang tidak baik kepada orang tua kita. Karena surga kita berada di bawah telapak kaki seorang ibu.


Penulis hanya mengulas 4 diantara ribuan jasa seorang ibu, masih banyak jasa-jasa ibu lainnya yang tiada pernah bisa kita bayar dengan apapun. Semoga artikel ini bisa mengispirasi kita semua dan bisa memaknai hari ibu dengan sesungguhnya, dan semoga kita selal tergolong orang-orang yang memuliakan ibu kita. Amin


0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com