Monday, January 4, 2016

10 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh



10 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih Untuk Kesehatan


10 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih Untuk Kesehatan - Air mineral atau yang sering disebut air putih biasanya sering menjadi hal sepele bagi sebagian orang. Masih banyak orang mengabaikan untuk mengkonsumsi minuman air putih dengan jumlah banyak. Mereka cenderung lebih suka meminum minuman soft-drink yang banyak mengandung gula dan kalori yang justru akan menambah berat badan anda.

Namu tahu kah anda? Dibalik kesederhaan air putih, banyak sekali terkandung manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita. Air putih dapat dengan mudah diserap oleh tubuh kita, sehingga banyak manfaat yang akan didapatkan, seperti untuk menyegarkan tubuh dan menghilangkan dehidrasi. Seperti yang diketahui  bahwa sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air, sehingga setiap individu akan membutuhkan banyak air untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

Selain untuk menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi masih banyak manfaat luar biasa yang terdapat dalam air putih. Pada artikel kali ini tim Inspirate akan mengulas 10 Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih Untuk Kesehatan.

  1. Meminum air putih pada saat perut masih belum terisi atau masih kosong, akan mampu mengeluarkan racun-racun yang terdapat dalam tubuh.
  2. Mengkonsumi air putih secara teratur dapat memberikan kekuatan pada otot dan melumasi sendi-sendi pada tubuh agar tetap lentur bergerak.
  3. Bagi anda yang sedang dalam program diet, bisa mengkonsumsi air putih sebelum makan. Karena dengan minum air putih terlebih dahulu akan menjadikan perut sudah merasa kenyang, sehingga hal tersebut akan menjadikan porsi makan anda berkurang. Hal ini akan membantu anda dalam program diet.
  4. Konsumsi air putih juga mampu meningkatkan elastisitas kulit anda, sehingga kulit anda bisa terhindar dari keriput atau penuaan dini.
  5. Selain menjaga penuaan dini, dengan rutin mengkonsumsi air putih juga bisa membantu dalam mencerah kulit sehingga anda akan tampak segar dan bahkan juga bisa menghilangkan jerawat.
  6. Air putih mampu melindungi saraf pada tulang belakang tubuh anda dan melindungi pada jaringan-jaringan yang sensitif pada tubuh.
  7. Mengkonsumsi air putih pada saat bangun tidur juga akan membantu menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh anda, sehingga anda tidak akan mudah terserang berbagai macam penyakit.
  8. Meminum air putih saat pagi hari mampu menjaga pencernaan anda dan menjaga kebersihan usus anda.
  9. Air putih juga dapat membantu memperlancar proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman dalam tubbuh kita yang akan dibuang melalui keringat, urine, dan kotoran.
  10. Manfaat air putih yang selanjutnya adalah dengan minum air putih pada saat perut masih kosong dapat merangsang pertumbuhan sel-sel darah putih pada tubuh, sehingga tubuh akan semakin berenergi dan lebih sehat.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com