Thursday, December 17, 2015

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Sehat





Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Sehat - Tubuh ideal adalah impian semua orang, baik laki-laki ataupun perempuan. Gaya hidup yang modern dan serba mewah membuat semua orang lupa akan kesehatan diri, segala macam makanan masuk dalam tubuh. Akibatnya tumpukan lemak akan terjadi dan tubuh kita akan semakin gemuk. 


Meski banyak obat-obatan yang mampu membakar lemak dalam tubuh dan menjadikan tubuh kembali normal, tetapi konsumsi obat-obatan yang berlebihan juga tidak akan baik bagi tubuh selain itu akan menimbulkan efek ketergantungan. Pada artikel ini kami akan memberikan beberapa cara untuk menurunkan berat badan secara alami dan sehat.

1.  Jangan terlalu banyak konsumsi makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng tentu akan mengundang nafsu kita, karena makanan tersebut akan sangat renyah dan gurih ketika disantap. Apalagi disekitar kita banyak sekali penjual gorengan dan sudah menjadi kebiasaan di lingkungan kita untuk makan makanan secara digoreng. Memang makanan tersebut enak ketika disantap, tetapi jika melakukan konsumsi yang berlebihan, akan banyak resiko bagi kesehatan tubuh. Tumpukan lemak dari minyak goreng akan hinggap dan mengendap pada tubuh, selain itu juga ada kolesterol yang bisa mengancam kesehatan tubuh.
Tumpukan lemak yang semakin lama akan semakin banyak, akan menjadi tubuh kita makin gemuk. Karena itu jika ingin hidup sehat kurangi makan makanan dengan digoreng dan tubuh akan menjadi sehat, berat badan pun akan tetap ideal.


2.  Lakukan olahraga secara teratur
Olahraga juga merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan secara alami dan sehat. Jika anda saat ini mengalami kelebihan berat badan mungkin itu karena anda kurang berolahraga dan kurang beraktivitas yang banyak menguras tenaga. Olahraga bisa menjadi salah satu solusinya, tidak perlu olahraga dengan begitu keras dan memaksakan diri, cukup melakukan olahraga secara teratur. Dalam sehari anda bisa melakukan olahraga 15-20 menit, untuk hasil yang maksimal lakukan secara teratur setiap hari. Namun jika anda tak punya banyak waktu bisa 4 kali dalam seminggu. Dengan melakukan olahraga secara teratur maka berat badan tubuh anda akan turun selain itu tubuh akan menjadi lebih sehat.


3.  Konsumsi makanan berserat
Seperti pada poin nomor 1 diatas, untuk mengurangi berat badan tubuh kita harus menghindari makanan yang berminyak. Selain itu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat. Makanan berserat bisa kita peroleh dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Banyak manfaat dari mengkonsumsi makanan berserta, salah satunya adalah bisa menurunkan berat badan secara sehat dan alami. Kenapa bisa demikian ? karena dalam makanan berserat yaitu buah dan sayur terkandung banyak serat yang akan mampu mengikat lemak dalam tubuh dan akan membuangnya bersama kotoran. Dengan begitu tubuh akan menjadi lebih sehat dan berat badanpun akan turun.


4.  Perbanyak minum air putih
Banyak sekali manfaat yang akan kita dapat dari air putih. Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari akan semakin membuat tubuh kita sehat. Selain itu air putih juga bisa digunakan secara salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Caranya adalah dengan meminum air putih segelas setiap sebelum makan, dengan begitu perut kita akan merasa kenyang terlebih dulu dna porsi makan kita akan menjadi berkurang. Selain itu kurangi porsi nasi yang anda konsumsi, karena dalam nasi banyak terkandung karbohidrat yang susah dicerna oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi air sebelum maka diharapkan porsi nasi anda akan berkurang dan berat badan akan turun.


Pola hidup yang sehat terkadang disepelehkan oleh beberapa orang, namun ketika kesehatan terganggu baru akan merasa menyesal. Salah satu yang menjadi masalah dalam tubuh adalah berat badan yang berlebih. Pada artikel ini telah kami ulas beberapa cara untuk menurunkan berat badan secara alami dan sehat. Masih banyak cara dan tips yang lain dalam menurunkan berat badan, dan yang terpenting adalah selalu jaga kesehatan tubuh, karena sehat adalah anugerah yang luar biasa.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com