Saturday, December 26, 2015

Lima Kesalahan Ketika Sarapan Pagi yang Harus Dihindari


Lima Kesalahan Ketika Sarapan Pagi yang Harus Dihindari


Lima Kesalahan Ketika Sarapan Pagi yang Harus Dihindari - Makan pagi atau yang biasa disebut sarapan adalah penunjang utama yang akan memberikan tenaga terhadap aktivitas yang akan kita lakukan. Berbagai macam menu dihidangkan saat sarapan, namun tidak semua menu makanan tepat dihidangkan saat sarapan. 

Masih banyak sebagian orang yang sering melakukan kesalahan saat sarapan, baik kesalahan menu sarapan, pola sarapan, dan lain sebagainya. Berikut ini Lima Kesalahan Ketika Sarapan Pagi yang Harus Dihindari.

1.  Menu sarapan selalu sama setiap hari
Terkadang beberapa orang sering sekali sarapan dengan menu yang sama setiap harinya yang bisa dilakukan selama seminggu atau lebih. Dengan menu yang sama menjadikan kebutuhan gizi dalam tubuh tidak seimbang. Selain itu dengan menu sarapan yang sama akan menjadikan kita cepat bosan. Oleh karena itu buatlah menu sarapan yang berbeda-beda setiap harinya, sehingga kebutuhan gizi yang dapat terpenuhi dan tubuh semakin sehat.


2.  Makan dijalanan
Proses menyiapkan menu sarapan yang ribet dan lama terkadang membuat sebagian orang malas untuk membuat menu sarapan, sehingga mereka lebih memilih membeli makanan untuk sarapan pada pedagang kaki lima atau pada fast food . Hal tersebut justru akan menjadikan tubuh kita kurang tenaga dan cepat lapar, karena gizi yang dibutuhkan tubuh kita belum tercukupi.


3.  Menu sarapan dengan porsi berlebihan
Setelah semalaman tidur, pasti ketika kita terbangun perut kita akan terasa lapar. Sehingga kita ingin menyantap menu sarapan dengan porsi yang berlebihan. Hal tersebut sangat tidak baik untuk tubuh kita, karena malah akan menjadikan kita mengantuk dan kurang bersemangat dalam melakukan aktivitas karena perut kekenyangan.


4.  Sarapan dengan terburu-buru
Ketika kita menyantap menu sarapan pagi, sebaiknya dilakukan dengan tenang dan makanan dikunyah secara halus baru kemudian ditelan. Tetapi yang sering terjadi adalah saat kita terburu oleh waktu, maka saat sarapanpun kita akan tergesa-gesa melahap makanan dan langsung ditelan. Hal tersebut tidak baik untuk tubuh kita karena proses pencernaan tidak bisa sempurna, sehingga gizi pada makanan tidak dapat diserap secara maksimal oleh tubuh dan menjadikan stamina kita mudah lemas dan capek.


5.  Sarapan dengan kue
Pada waktu sarapan sebaiknya menghindari sarapan dengan makan kue, apalagi kue yang berasa manis seperti kue donat, bolu, spicu, dan sebagainya. Hal tersebut karena di dalam adonan kue tersebut terdapat kandungan gula yang berlebihan, yang mana kandungan gula tersebut apabila dikonsumsi sebagai menu saat sarapan akan mengakibatkan tinggkat obesitas yang dan serangan jantung yang semakin tinggi.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com