Monday, December 21, 2015

5 Tips Sukses Bisnis Online Shop

Sukses bisnis online shop

5 Tips Sukses Bisnis Online Shop


5 Tips Sukses Bisnis Online Shop - Seiring dengan perkembangan zaman, peranan teknologi sudah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari. Banyak sekali manfaat teknologi dalam kehidupan, seperti halnya pemanfaatan teknologi dalam dunia bisnis terutama bisnis online shop. Dengan bisnis online shop ini, kita semakin dimanjakan ketika ingin berbelanja yang tidak perlu dtang jauh-jauh ke toko langsung, hanya tinggal klik saja barang yang kita pesan akan datang.

Namun kemudahan dalam bisnis online shop juga menjadikan peluang banyaknya penipuan. Oleh karena itu kita sebagai konsumen harus pintar-pintar dalam memilih online shop yang terpercaya. Dan bagi pemilik online shop harus pintar-pintar membuat konsumen percaya dengan dengan toko online nya tersebut. Banyak cara yang dapat dilakukan dalam membangun kepercayaan, sebisa mungkin dari awal kita memulai bisnis online shop harus bisa membangun kepercayaan konsumen. Berikut ini 5 Tips Sukses Bisnis Online Shop yang bisa anda lakukan sebelum anda memulai bisnis online shop.

1.  Kenali produk anda
Langkah awal dalam memulai bisnis online shop adalah kenali produk yang akan anda jual. Sebelum anda memposting produk yang akan anda jual, tidak ada salahnya anda mempelajari detail produk-produk yang akan dijual. Dengan mempelajari produk, kita akan bisa mengetahui apakah produk tersebut layak di jual apa tidak, sehingga hal ini akan membantu anda dalam melakukan promosi kepada konsumen di bisnis online shop anda.


2.  Melakukan riset
Setelah anda mempelajari setip produk-produk yang akan anda jual, selanjutnya adalah melakukann riset. Anda bisa melakukan riset terhadap kebutuhan pasar, produk apakah yang banyak dicari atau sedang tren di pasaran. Kemudian anda bisa melakukan analisa siapakah konsumen yang akan menjadi sasaran dalam bisnis online shop anda. Dan yang terakhir anda melakukan riset harga, sehingga harga yang anda tawarkan bisa bersaing bahkan lebih unggul dari harga pasaran dan tetap dengan kualitas produk yang baik. Dari hasil riset-riset tersebut akan sangat membantu anda dalam menentukan pemasaran produk dari bisnis online shop.


3.  Berikan layanan yang berkualitas
Langkah yang ketiga dalam membangun bisnis online shop adalah memberikan layanan yang berkualitas. Konsumen adalah aset utama dalam bisnis online shop, karena itu loyalitas konsumen akan menjadikan bisnis online shop anda makin berkembang karena banyak disukai konsumen. Salah satu yang sangat berpengaruh dalam loyalitas konsumen adalah pelayanan, semakin konsumen puas akan pelayanan yang anda berikan, maka semakin tinggi pula tingkat loyalitas konsumen dan sebaliknya jika pelayanan anda buruk akan menjadikan konsumen enggan belanja pada anda. Karena itu berikan layanan yang berkualitas pada konsumen anda.


4.  Promosi yang tepat
Selain dengan pelayanan yang berkualitas, anda juga bisa memberikan promosi kepada konsumen anda untuk meningkatkan pemasaran bisnis online shop. Anda bisa membuat semacam diskon pada produk-produk tertentu atau membuat sebuah undian terhadap konsumen anda. Dengan hal tersebut maka konsumen anda akan semakin tertarik untuk berbelanja pada online shop anda dan mereka akan betah berbelanja. Promosi yang tepat akan menjadikan kesuksesan bisnis online shop.


5.  Berikan kemudahan konsumen
Tips yang terakhir adalah dengan memberikan kemudahan terhadap konsumen. Kemudahan tersebut meliputi kemudahan dalam website online shop anda yang tidak ribet dan membuat bingung konsumen. Kemudahan dalam sistem pendaftaran, sistem pembelian, sistem pembayaran dan pengiriman barang. Kemudahan-kemudahan tersebut tentu akan menjadi kepuasan bagi konsumen dan akan meningkatkan produktivitas bisnis online shop anda.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com